Alasan Andien Mendekap Bayinya Berjam-jam Usai Persalinan

Beritamix. KartuGila – Lahirnya Anaku Askara Biru membuat kebahagiaan Andien Aisyah dan Ippe sebagai pasangan suami istri terasa lengkap. Seperti diketahui, pekan lalu Andien telah melahirkan dengan metode persalinan water birth, di kediamannya sendiri. Proses melahirkan menjadi hal membahagiakan bagi Andien, yang tak mampu terbayar dengan apa pun.

Persalinan adalah peristiwa alami, yang merupakan bagian dari rangkaian kehidupan kita sehari-hari. Atas dasar pemikiran yang seperti itulah kami merasa lebih nyaman bersalin di rumah. Di mana kami sudah sangat kenal dengan suasananya, dan merasa nyaman dengan setiap “printilan” yang ada di rumah kami sendiri,” ungkap Andien dalam akun Instagram, Selasa (17/1/2017).

gambar2

Setelah bayi mungilnya lahir, Andien segera menjalin ikatan dengan si anak. Caranya, adalah dengan melakukan kontak kulit antara ibu dan anak yang bisa menumbuhkan ikatan batin yang kuat sejak dini.

Hal yang paling menyenangkan dari #homebirthing kemarin adalah bonding time dengan buah hati kami segera setelah ia lahir hingga berjam-jam sesudahnya ia masih berada dalam dekapan saya. Bahkan bisa dibilang, hingga detik ini kami belum pernah benar-benar terpisah,” ia melanjutkan dalam unggahan yang sama.

Bagi pelantun lagu “Rindu Ini” momen tersebut merupakan hal kecil yang berpengaruh besar pada keadaan orangtua dan anak setelahnya. Karena aktivitas tersebut dapat berpengaruh positif terhadap produksi ASI, juga komunikasi yang baik dengan si bayi.

Selain itu, ada satu hal lagi yang membuat penyanyi berusia 31 tahun itu bahagia setelah menjalani proses persalinan. Yakni, saat anggota keluarga berkumpul dan suasana hangat yang menenangkan begitu terasa.

gambar3

Terjadi sekitar jam 5 sore, keluarga kami datang sekitar 5.30. Dan waktu-waktu sesudahnya, segala kegiatan di rumah berjalan seperti biasa. Hangat berkumpul bersama keluarga, tawa bahagia memenuhi kamar kami, dilanjutkan order makan malam dan kami makan malam bersama,” kata Andien.

Hanya satu hal yang berbeda, kini kami ketambahan satu anggota keluarga baru; Kawa. Kami bersyukur Allah SWT mengizinkan persalinan yang terjadi di rumah kemarin. Sederhana, hangat, damai, haru, penuh cinta,” Andien mengakhiri.