LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 26: Alexis Sanchez of Arsenal celebrates after scoring his team's second goal during the UEFA Champions League Group D match between Arsenal and Borussia Dortmund at the Emirates Stadium on November 26, 2014 in London, United Kingdom. (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)

Alexis Jadi Pemain Sempurna di Arsenal

Beritamix. –┬áManajer Arsenal Arsene Wenger memuji permainan bomber asal Cile, Alexis Sanchez musim ini. Di mata Wenger, Alexis adalah pemain spesial.

Alexis adalah mesin gol Arsenal musim ini. Ia sudah mencetak 26 gol di semua kompetisi.

“Saya pikir secara keseluruhan pada awalnya dia, sebagai pemain, dia fokus pada mencetak gol. Tapi dia mengembangkan potensi assistnya bersama kami dengan sangat baik,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Di Liga Inggris, Alexis jadi satu-satunya pemain yang menyumbangkan dua digit gol dan assist musim ini. Rinciannya, ia menyumbangkan 20 gol dan 10 assist

“Alexis bermain sekarang dalam posisi di mana dia bisa memberi assist serta mencetak gol. Saya yakin dia telah menjadi pemain yang lengkap dan berkembang sangat baik di Arsenal. Ini adalah prestasi luar biasa untuk mencetak gol dan memberi assist dalam dua digit. Itu membuatnya jadi pemain spesial,” ucap Wenger.

Arsenal akan menghadapi Sunderland nanti malam. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners yang sedang memburu tiket ke Liga Champions.

“Dia akan menjalani tes setelah mengalami cedera. Kemarin dia tidak terlihat terlalu bagus, tapi Anda tidak akan pernah tahu. Itu hanya tendangan di pahanya jadi mungkin dia akan bisa bermain,” Wenger menambahkan.