Arsenal dan Manchester City Bermain Imbang, MU Ikut Senang

Beritamix. – Manchester United (MU) ikut tersenyum melihat Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017).

Hasil tersebut membuat hasil tanpa gol MU melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4/2017), tidak terlalu buruk.

Dengan 53 nilai di 28 partai, mereka masih memimpin atas Arsenal yang mengantongi 51 angka dengan jumlah laga sama. Sedangkan defisit dari penghuni urutan 4 Manchester City juga tidak berubah.

The Red Devils tetap tertinggal lima poin. Namun, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawang memiliki tabungan satu pertandingan ketimbang anak asuh Pep Guardiola.

Kegembiraan MU tidak lepas dari kegagalan Arsenal dan Manchester City mengambil inisiatif pada duel keduanya di Emirates Stadium.

Jalan Pertandingan

Leroy Sane membawa Manchester City memimpin lewat gol cepat di menit ke-5. The Citizens kemudian berkesempatan menambah angka. Namun, Kevin De Bruyne masih dirudung sial. Tendangan pada menit ke-10 hanya membentur tiang.

Sedangkan sepakan David Silva, meneruskan bola pantul eksekusi De Bruyne, dimentahkan David Ospina.

Arsenal menyamakan kedudukan lima menit sebelum jeda. Tandukan Shkodran Mustafi membuat jebakan offside Manchester City tidak berlaku karena Gael Clichy terlambat naik. Walcott kemudian memaksimalkan keadaan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, kegembiraan tuan rumah tidak bertahan lama. Aguero membuat Manchester City kembali memimpin dua menit berselang.

Di awal babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Arsenal memasukkan Gabriel untuk menggantikan Laurent Koscielny. Sedangkan Manchester City menurunkan Yaya Toure yang mengisi tempat Raheem Sterling.

Arsenal terlebih dahulu merasakan dampak positif perubahan tersebut. Mustafi meneruskan sepak pojok Mesut Ozil dan membantu tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-53.

Dalam keadaan seimbang, Manchester City coba balik memimpin lewat Fernandinho dan Aguero. Tapi eksekusi mereka dimentahkan Ospina.

Sedangkan upaya Arsenal berjaya, dengan memasukkan Olivier Giroud dan Alex Iwobi menggantikan Walcott dan Danny Welbeck, juga tidak membuahkan hasil.