Demi Gelar, Ramos Desak Real Madrid Bungkam Atletico

Beritamix. –┬áStatus Real Madrid masih menjadi kandidat utama juara Liga Spanyol 2016/2017. Namun, jika mereka melakukan kesalahan, bukan tak mungkin gelar tersebut bakal direbut seteru abadi mereka, Barcelona, yang mengintai dari posisi kedua.

Hingga pekan ke-30, puncak klasemen Liga Spanyol masih menjadi milik Real Madrid. Mereka sudah mengantongi 71 poin dari 29 pertandingan yang dijalani. Tapi, posisi mereka tak benar-benar aman karena Barcelona berada dalam posisi siap menerkam.

Dengan Barcelona di urutan kedua, Madrid hanya unggul dua poin. Karenanya, laga bertajuk El Derbi Madrileno melawan Atletico di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/4/2017), akan menjadi momen vital bagi perjalanan Madrid menuju gelar Liga Spanyol.

“Dalam derbi, ada tujuan utama untuk mendapatkan tiga poin dan ada kesempatan untuk mengalahkan tim rival sekota. Ada banyak emosi yang terlibat dan fans selalu ingin kami menang. Jadi, kami berharap bisa meraih tiga poin untuk membawa kami lebih dekat dengan gelar,” tutur kapten Sergio Ramos seperti dilansir situs Real Madrid.

Real Madrid sendiri memiliki keuntungan karena menyimpan satu laga tunda. Dan mereka juga hanya akan menghadapi Celta Vigo di laga tunda tersebut. Namun, bukan berarti mereka bakal aman di puncak klasemen hingga akhir musim.