Football Soccer - Barcelona v Real Betis - Spanish La Liga Santander - Camp Nou stadium, Barcelona, Spain - 20/08/16 Barcelona's Lionel Messi celebrates a goal against Real Betis. REUTERS/Albert Gea

Eks Barcelona Tertawakan Kabar Miring Soal Lionel Messi

Beritamix. –┬áMantan pemain Barcelona, Gianluca Zambrotta mengaku hanya bisa menertawakan publik yang menganggap Lionel Messi sedang mengalami penurunan performa. Zambrotta mengatakan, Messi saat ini hanya sedang kelelahan karena bermain di banyak pertandingan.

“Saya tertawa kalau ada yang bilang Messi sedang menurun,” ujar Zamrbotta seperti dilansir Soccerway.

Publik menganggap performa Messi sedang anjlok usai melihat pertandingan Barcelona Vs Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (204/2017) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Messi hanya membuat lima kali tembakan ke arah gawang Juventus.

Ia gagal membawa Barcelona membalikkan agregat 0-3. Konsekuensinya, Barcelona pun harus tersingkir dari Liga Champions.

Zambrotta menambahkan, ia tak tahu statistik sebetulnya. Namun eks timnas Italia ini mengatakan Messi sejatinya masih tajam. Kalaupun sedang menurun, Zambrotta berpendapat itu karena Messi sedang kelelahan.

“Messi sekarang tidak statis. Mungkin dia ingin mengalihkan perhatian supaya rekan-rekan setimnya punya lebih banyak ruang. Tapi kebanyakan karena dia bermain di terlalu banyak pertandingan,” ujar Zambrotta.

“Messi adalah pemain yang seperti itu, bermain di 60 sampai 70 pertandingan satu tahun. Tidak mungkin untuk selalu berada di atas. Dia, Ronaldo, mereka selalu bermain dengan timnas masing-masing juga klub, selalu melaju hingga akhir di setiap kompetisi,” kata Zambrotta mengakhiri.