Hazard Bela Courtois Usai Chelsea Tekuk Manchester City

Beritamix. – Kemenangan Chelsea atas Manchester City di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017), diwarnai aksi blunder kiper Thibaut Courtois. Tendangan gawang kiper Belgia itu tidak sempurna dan berhasil direbut lawan dan menyamakan kedudukan.

 

Beruntung, Chelsea memiliki gelandang tangguh Eden Hazard. Setelah golnya dibalas, pemain Timnas Belgia itu kembali membawa tuan rumah unggul 2-1 Hazard memanfaatkan bola muntah dari hasil tendangan penalti yang dilakulannya sendiri.

Selain sukses membawa Chelsea mengamankan tiga poin, Hazard juga tampil untuk membela Courtois. “Oke, ia melakukan kesalahan yang berujung gol (lawan). Tapi semua orang terlibat di tim ini,” kata Hazard, dilansir situs resmi Chelsea.

Alih-alih menimpakan kesalahan kepada Courtois, Hazard justru menilai kiper utama mereka itu sukses melakukan banyak penyelamatan. Bahkan, dia tidak sungkan-sungkan menganggap bahwa memiliki Courtois adalah sebuah keuntungan besar Chelsea.

“Thibaut (Courtois) melakukan beberapa penyelamatan yang sangat bagus. Dan kami beruntung memilikinya di tim ini,” kata Hazard.

Kemenangan lawan Manchester City membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen. Saat ini The Blues memimpin dengan 72 poin dari 30 laga. Di posisi kedua bercokol Tottenham Hotspur dengan selisih 7 poin. Sedangkan Manchester City yang terancam tanpa gelar musim ini, berada di posisi keempat dengan koleksi 58 poin.