Juventus Dapatkan Wonderkid Uruguay

Beritamix. – Juventus akhirnya sepakat memboyong Rodrigo Bentancur. Uang mahar senilai 9,5 juta euro atau Rp 135 miliar lah yang membuat Boca Juniors luluh melepas pemain mudanya tersebut.

Seperti dilansir Soccerway, Boca melepas Bentancur karena Juventus juga sepakat soal bagi hasil  dari transfer Bentacur di masa depan. Juve sepakat untuk membagi 50 persen keuntungan andai Bentancur nantinya dilego ke klub lain.

Bentancur sendiri telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Juventus. Ia akan resmi menjadi pemain Juventus mulai 1 Juli 2017.

Namun Juventus sudah memperkenalkan Bentancur sebagai pemainnya lewat akun twitter mereka. @juventusfc. “Dia antusias soal petualangan barunya di Juventus,” tulis akun twitter Juventus.

Bentancur gabung ke Boca Juniors saat usianya maish 14 tahun. Ia membuat debut di tim senior Boca pada April 2015 saat usianya masih 17 tahun.

Sebagai pemain, Bentancur berposisi sebagai gelandang serang. Dua musim bersama Boca senior, Bentancur turut berjasa mempersembahkan satu trofi Primera Division dan Copa Argentina.

Di level timnas, Bentancur baru bermain delapan kali bagi timnas Uruguay U20 dan mencetak satu gol.