Kader Di Tembak Brimob, Prabowo Minta Kasus Ini Di Selidiki Dengan Ketat

Beritamix.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan agar penyelidikan kasus kematian Fernando Wowor terus dikawal. Kader Gerindra Fernando tewas usai ditembak Briptu AR di Clipss Club, Bogor, Jawa Barat.

Pesan itu disampaikan Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

Dalam penyelidikan kasus itu, Habiburokhman akan meminta SP2HP atau Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan ke Kepolisian secara reguler. Pihaknya juga akan menunggu penjelasan dari kepolisian terkait fakta-fakta yang ada hingga membuat Fernando meninggal dunia.

“Sehingga kita tunggu dalam waktu yang proper seperti apa,” katanya.

Meski demikian, Habiburokhman mengaku tidak mengenal dekat mendiang Fernando. Namun, yang pasti, Fernando merupakan rekan mahasiswa yang sudah menjadi kader.

“Secara pribadi saya tidak kenal dekat almarhum. Namun, Beliau kader, sehingga kita berkepentingan bertindak melindungi Beliau. Jadi kita mengadvokasi masalah yang menimpa kader,” tuturnya.

Habiburokhman menegaskan, perlindungan hukum yang diberikan bukan semata Fernando pernah menjadi ajudan Prabowo. “Jadi, bukan semata karena ajudan (Prabowo) ya,” ujarnya.