Man City Vs MU: Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Tanpa Gol

Beritamix. –┬áManchester United (MU) harus menunda ambisinya untuk naik ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris, setelah imbang tanpa gol dalam laga melawan Manchester City, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB. Partai derby tersebut diwarnai kartu merah yang didapat gelandang MU Marouane Fellaini.

Digelar di Etihad Stadium, Manchester City lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 62 persen. Striker tuan rumah Sergio Aguero berkali-kali membahayakan gawang David de Gea, tapi usahanya masih belum juga mengubah kedudukan.

Pada babak kedua, Aguero secara tak langsung membuat MU bermain dengan 10 orang. Wasit Martin Atkinson harus mengeluarkan kartu merah bagi Fellaini yang menanduk penyerang asal Argentina tersebut.

Beruntung, hukuman tersebut tidak memengaruhi nasib MU. Tak ada gol yang tercipta setelah insiden ini dan skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil imbang ini Manchester City dan MU tak beranjak dari posisi mereka di klasemen. The Citizens berada di peringkat empat dengan 65 poin, unggul satu poin dari Setan Merah.

Meski hanya membawa pulang satu poin, MU sukses meneruskan tren positifnya dengan melewati 24 pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Selain itu, hasil imbang ke-13 tim besutan Jose Mourinho merupakan yang terbanyak di antara tim Liga Inggris lainnya.