Partai Demokrat membantah, jika demo 4 November kemarin itu dimotori partai berlambang bintang mercy itu. Sedangkan SBY berkomentar soal demo tersebut karena selama ini kerap disudutkan oleh fitnah-fitnah tentang dirinya

Wakil Sekjen DPP Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, dia menyayangkan demo 4 November itu kerap dikait-kaitkan dengan Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. 

Bahkan, demo itu kerap dikaitkan dengan SBY. Lebih lagi, Agus-Sylvi menjadi salah satu kandidat di Pilgub DKI Jakarta. (Baca: Jokowi Sebut Demo 4 November Ditunggai Aktor Politik)

“Nah kami selalu difitnah dan dikaitkan dengan demo itu. Melihat ke belakang, satu stasiun tivi, memberitakan berita yang tak benar tentang pak SBY tahun 2014. Tapi, dia pun tidak memberikan ralat atau permintaan maaf,” ujarnya saat acara diskusi Polemik Sindo Trijaya di Cikini, Jakpus, Jumat (5/11/2016).

Bahkan, kata Rachland, kini stasiun televisi itu kembali melakukan hal yang sama, dia menyiarkan berita tentang SBY tentang luas rumah SBY. Bahkan kini, saat demo 4 November itu hendak digelar, SBY disebut-sebut menjadi penggerak demo.

“Nah itulah mengapa, pak SBY ikut berkomentar soal demo 4 November itu. Jadi, tidak benar pak SBY memprovokasi, dia hanya kasih klarifikasi atas tudingan-tudingan itu,” katanya.