MotoGP: Ban Masih Jadi Masalah Krusial bagi Rossi

Mixbola. Sirkuit Jerez telah meninggalkan luka buat Valentino Rossi. Berada di posisi kesepuluh pada balapan seri keempat MotoGP 2017 tentu bukan hal yang diinginkan oleh The Doctor maupun tim Yamaha.

Rossi maupun tim Yamaha mungkin tidak akan mudah menghilangkan perasaan buruk tersebut. Pasalnya, pada pengujian ban Michelin pada awal pekan ini, juara dunia tujuh kali di MotoGP kembali kepayahan dengan berada di urutan ke-21.

Kendati demikian, Rossi masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan unggul dua angka dari rekan setimnya Maverick Vinales. Tapi, masalah ban akan tetap krusial bagi Rossi dan juga Maverick Vinales, rekannya di tim Yamaha.

Maka itu, satu hal yang perlu dilakukan pada balapan seri berikutnya adalah memahami settingan ban depan yang akan digunakan Rossi. Seri kelima MotoGP 2017 sendiri akan digelar di Le Mans, Prancis, 21 Mei mendatang.

Masalah ban memang akan menjadi faktor kunci keberhasilan Rossi pada balapan seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 21 Mei mendatang. Itu sebagaimana diungkapkan Guido Meda, jurnalias MotoGP senior Italia.

“Yamaha mencoba untuk memperbaiki beberapa kelemahan yang terjadi pada tahun lalu. Akibatnya, mereka telah menemukan kekuatan yang berlawanan, seperti yang ditunjukkan pada tiga balapan pertama,” ujar Meda seperti dikutip dari Tuttomotori, Kamis (11/5/2017).

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam