Napoli Vs Juventus Berakhir Tanpa Pemenang

Beritamix. –┬áNapoli gagal mewujudkan ambisinya mengalahkan pemuncak klasemen Liga Italia Juventus. Pertandingan yang digelar di San Paolo, Senin (3/4/2017) itu harus berakhir sama kuat 1-1.

Juventus memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, I Bianconeri bisa unggul lebih dulu melalui aksi gelandang Sami Khedira.

Pemain berkebangsaan Jerman itu menjebol gawang Napoli yang dikawal Rafael setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan Miralem Pjanic.

Napoli berusaha keras membalas gol Khedira secepatnya. Sayangnya dua peluang lewat Dries Mertens dan Marek Hamsik masih belum menemui sasaran sehingga babak pertama berakhir 0-1 untuk Juventus.

Beberapa menit babak kedua berjalan, Lorenzo Insigne nyaris menyamakan skor. Akan tetapi tembakan pemain nasional Italia itu masih melebar tipis dari gawang Gianluigi Buffon.

Napoli baru bisa menyamakan skor ketika laga berjalan satu jam. Hamsik lolos dari jebakan off-side setelah melakukan kombinasi dengan Mertens. Dengan dingin Hamsik memperdaya kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Kesalahan Kwadwo Asamoah nyaris membuat Napoli unggul beberapa menit setelah gol Hamsik. Mertens berhasil mencuri back-pass dari Asamoah. Sial bagi Napoli, sepakan Mertens membentur tiang gawang meski Buffon sudah mati langka.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit. Skor 1-1 ini membuat Juventus tetap di kokoh di puncak klasemen Serie A.

Juventus mengoleksi 74 poin. Mereka masih unggul enam angka dari peringkat dua AS Roma dan 10 poin dari Napoli yang bertengger di urutan ketiga.