Panglima TNI Minta Tanggung Jawab Malaysia Masalah 3 WNI yang diculik

beritamix.com – Panglima TNI Gatot Nurmayanto menyampaikan dan meminta kepada pemerintahan Malaysia ikut bertanggung jawab atas kejadian penculikan terhadap warga negara Indonesia yang terjadi saat operasi penangkapan ikan kapal mengggunakan bendera Malaysia. Gatot pun curiga kenapa warga negara Indonesia saja yang diculik saat insiden terjadi di atas kapal.

Dilansir beritamix.com kelompok bersenjata yang dicurigai adalah sindikat Abu Sayaf ini bisa menjalankan kejahatan jika diizinkan operasi militer oleh beberapa pihak. Pemerintahan Indonesia akan melakukan operasi militer disana tetapi mereka tahu ada celah jika kita masuk disana ungkap Gatot.

Sementara itu pemerintahan Indonesia akan bertemu pemerintahan Filipina dan Malaysia untuk mengawal prajurit TNI Indonesia masuk kesana. Negara tersebut pun sudah memberi lampu hijau kepada TNI Indonesia dan pengawalan akan dilakukan besok dengan bantuan 4 sampai 5 prajurit Filipina. Tetapi pertemuan Menhan di Kuala Lumpur yang akan menentukan ungkap Gatot.