Pescara Juru Kunci, AC Milan Pantang Jemawa

Beritamix. – Di atas kertas, AC Milan diprediksi bakal menang mudah saat melawan Pescara pada pekan ke-30 Liga Italia 2016/2017 di Stadio Adriatico-Giovanni Cornacchia, Minggu (1/4/2017). Maklum, Pescara adalah tim yang menghuni papan bawah klasemen.

Sebelum menjamu AC Milan, Pescara baru meraih dua kemenangan dari 29 laga Liga Italia musim ini. Kemenangan itu didapat atas Genoa dan Sassuolo. Sisanya, mereka meraih enam hasil imbang dan menelan 21 kekalahan.

Namun, hal tersebut tak membuat pelatih Milan Vincenzo Montella besar kepala. Ia tetap menilai Pescara sebagai tim yang berpotensi membuat Milan kehilangan poin. Pada pertemuan pertama musim ini, Milan pun hanya bisa menang 1-0 di San Siro.

“Ketika kami berpikir bahwa permainan itu mudah, kami cenderung mendapatkan hasil yang mengerikan, seperti melawan Udinese dan Sampdoria. Yang membuat pertandingan ini sangat berbahaya, mereka telah berlatih dua pekan bersama Zdenek Zeman dan hanya terfokus pada laga ini,” tutur Montella seperti dikutip Football Italia.

Di lain pihak, AC Milan juga sangat membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka. Saat ini mereka duduk di urutan ketujuh dengan koleksi 53 poin. Dengan Napoli yang berada di zona Liga Champions, Milan terpaut 10 angka.