Raih Hasil Imbang, Manchester United Melaju Ke Final Liga Eropa

Mixbola. Manchester United akhirnya lolos ke final Liga Eropa usai unggul agregat 2-1 dari Celta Vigo. Pada pertandingan semifinal leg kedua, Man United hanya bermain dengan skor 1-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB.

Untung, Marouane Fellaini, mencatakan namanya di papan skor di menit 17. Man United unggul 1-0 dari tamunya. Namun pada babak kedua, di menit-menit krusial, Celta Vigo mampu menyamakan kedudukan lewat  Sebastián Roncaglia (85’).

Manchester United mencoba membangun serangan lewat aksi Paul Pogba di lini tengah. Ia mengecoh tiga pemain Celta dan mengirim bola ke jantung pertahanan Celta, bola dikejar Marcus Rashford, namun pemain bertahan lawan berhasil melakukan clearance.

Akhirnya Fellaini berhasil membawa Setan Merah unggul 1-0 di menit 17. Pemain berpaspor Belgia tersebut memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford, tanpa hadangan ia menanduk bola hingga menghujam gawang Celta Vigo.

Usai jeda babak pertama, gebrakan kembali dilakukan Celta dari sisi kiri. Guidetti yang berada di depan gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Pada menit 85, pemain bertahan Celta Vigo, Sebastián Roncaglia, berhasil menjebol gawang tuan rumah. Ia memanfaatkan umpan tarik dari Theo Bongonda di sisi kanan, lewat kepalanya gol tercipta. 1-1 untuk kedua tim.

Celta  bermain dengan tempo tinggi. Mereka berhasil menggetarkan jala Man United, tapi gol tersebut dianulir. Pemain Celta, Herrea dinilai melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum menceploskan bola.

Wasit akhirnya meniup tanda berakhirnya pertandingan. Kendati raih hasil seri 1-1, Man United berhasil lolos ke final Liga Eropa, mereka unggul agregat dengan skor 2-1.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam