Real Madrid Ke Semifinal, Zidane Puji Ronaldo

Beritamix. – Sukses Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017 tak lepas dari peran Cristiano Ronaldo. Pelatih Zinedine Zidane ikut senang dengan pencapaian anak didiknya itu.

Setelah sempat sekian lama paceklik gol, Ronaldo akhirnya kembali menunjukkan kontribusinya untuk Real Madrid di Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo memborong dua gol kemenangan Madrid di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

Tak hanya menjadi pahlawan, pemain asal Portugal itu juga menorehkan rekor spesial. Ia adalah pemain pertama yang membukukan 100 gol di seluruh kompetisi Eropa. Catatan itu diukir di kualifikasi dan babak utama Liga Champions, serta Piala Super Eropa.

“Ia senang, tapi tidak begitu karena ia bisa saja mencetak gol ketiga. Itulah ambisinya. Kami tahu posisi Cristiano di lapangan. Ia memiliki kebebasan selama pertandingan untuk pergi ke mana pun bola jatuh,” ungkap Zidane dikutip situs klub.

Berkat aksinya tersebut, Real Madrid kini tinggal selangkah lagi untuk mencapai semifinal Liga Champions. Saat gantian menjamu Muenchen di Santiago Bernabeu, Los Blancos bakal tetap lolos jika tak kalah lebih dari agregat satu gol.