Striker Juventus Masih Idamkan Jersey Ronaldinho

Beritamix. – Striker Juventus, Paulo Dybala ternyata pernah dijanjikan jersey legenda Barcelona, Ronaldinho oleh eks pemain AC Milan, Gennaro Gattuso. Dybala pun mengaku masih mengidamkan jersey itu sampai sekarang.

“Jersey pemain yang masih saya inginkan adalah jersey Ronaldinho. Satu hari, Gattuso menjanjikan saya bahwa dia akan memanggil Ronaldinho untuk memintakan jerseynya buat saya, sebab dia pernah bermain dengan Ronaldinho. Tapi itu tak terjadi,” ujar Dybala seperti dilansir UEFA.

Gattuso pernah bermain dengan Ronaldinho di AC Milan dari 2008 hingga 2011. Selama berkostum Rossoneri, Ronaldinho tampil 76 kali dan mencetak 20 gol. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Italia di musim 2010/11.

Saat Ronaldinho di AC Milan, Dybala masih bermain di akademi di Argentina. Ia baru menginjakan kaki di Eropa saat direkrut Palermo dari Instituto pada musim 2011/12.

Usai bermain di Milan, Ronaldinho lalu berkelana ke sejumlah klub sebelum akhirnya pensiun di Fluminense pada musim 2015.  Selama merumput di level klub, Ronaldinho telah tampil 440 kali dan mencetak 167 gol.

Di level timnas, Ronaldinho sukses mempersembahkan 1 trofi Copa America, 1 trofi Piala Dunia, dan 1 trofi Piala Konfederasi. Berkat deretan prestasi itu, nama Ronaldinho pun masuk ke dalam daftar 100 pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.