Petra Sihombing akhirnya menanggapi perihal kontroversi foto ciumannya dengan Satriyo ‘Blackteeth’ yang heboh beredar di Instagram. Meski pun tak membuat klarifikasi secara resmi, Petra mengunggah foto di akun Instagramnya, Kamis (3/11/2016).

Foto tersebut merupakan screen capture dari sebuah media online di tahun 2014. Screen capture tersebut adalah berita mengenai penyanyi Ari Lasso yang mendapat ciuman bibir dari Magi /Riff di atas panggung.

terkait-foto-ciuman-dengan-pria-petra-sihombing-berharap-publik-lebih-perhatikan-karyanya

Dalam postingan tersebut, Petra mempertanyakan mengapa masyarakat lebih suka membicarakan berita negatif dibandingkan mengapresiasi karya dari idola mereka.

“Cari sensasi. Kata-kata yang gampang banget keluar dari mulut seseorang kalo ada sebuah aksi yang dianggap aneh atau nggak biasa. Anehnya orang sangat suka ngomongin kontroversi dan sensasi, ketimbang apresiasi. Kita nggak hidup di jaman yang kurang informasi. Semua bisa dicari tahu dan dipelajari. Sampai kapan cuma mau nelen hal yang nggak penting, yang akhirnya cuma untuk nge-posting comment yang sampah?” tulisnya.

“Gue nggak mau klarifikasi apa-apa. Gue cuma mau ngajak kalian mikir. Mana yang seharusnya lebih banyak dibahas supaya industrinya maju. Sensasinya, atau karyanya?” pungkas Petra.

Sebelumnya, beredar foto Petra Sihombing berciuman dengan seorang pria yang diketahui adalah vokalis band punk, ‘Blackteeth’ bernama Satriyo. Foto tersebut diambil pada acara Synchronize Fest hari pertama, Jum’at (28/10/2016) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dikabarkan yang mengambil foto tersebut adalah Firrina, kekasih dari Petra Sihombing. Setelah bungkam selama beberapa lama, akhirnya Petra memberi tanggapan akan foto tersebut melalui posting Instagram-nya.