Kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Abdullah, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat terlebih berbeda. Mereka tampak lebih heboh untuk mendapatkan snack (makanan) yang disediakan relawan Anies ketimbang mendengarkan janji-janji yang dilontarkan pasangan nomor urut tiga tersebut.

Bahkan acara pembagian snack yang berisi tiga macam kue ini lebih ‘berisik’ dan mengalahkan suara Anies yang sedang berdialog dengan beberapa warga lainnya.

“Pak saya belum dapet nih, mau dong pak,” ujar salah satu warga yang hadir di acara kampanye politik mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, Yenni, Kamis (3/11/2016).

Di tempat tersebut, Anies berjanji jika nanti terpilih sebagai gubernur Jakarta, dirinya akan memberikan bantuan KJP dan KIP kepada warga Jakarta.

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan karena hanya Jakarta yang menolak program KIP, meskipun bantuan tersebut merupakan program nasional yang artinya semua daerah wajib mengikutinya.

“KJP dan KIP kalau saya terpilih boleh ambil dua-duanya. Karena itu program nasional jadi semua wajib mendapatkannya,” kata Anies di depan warga yang hadir.